Arkomindonesia

Sambutan Direktur YAI

Selamat Datang di Website kami. 

Yayasan Arkom Indonesia (YAI) senantiasa memegang teguh komitmen terselanggaranya permukiman inklusif-ekologis bagi masyarakat marjinal secara berkelanjutan dapat terwujud dalam rangka mendukung terciptanya tujuan Sustainable Development Goals (SDG), terutama tujuan Nomor 11: Membangun Kota dan Permukiman yang Inklusif, Aman, Tangguh, dan Berkelanjutan, dan Tujuan Nomor 13: Penanganan Perubahan Iklim. Dalam hal ini YAI menempatkan diri sebagai fasilitator masyarakat dan menempatkan masyarakat sebagai subyek dalam proses pembangunan dengan mendorong partisipasi penuh masyarakat dalam mengemukakan pendapat, berkumpul, berserikat, berkeputusan, berkolaborasi, maupun dalam tindakan egaliter lainnya.  

Peran penting yang diemban YAI ini sekaligus menandai tonggak sejarah baru dalam perjalanan organisasi setelah kontribusi nyata yang diberikan YAI selama lebih dari satu dasawarsa memfasilitasi masyarakat di beberapa jaringan komunitas kota di Indonesia. Kemampuan YAI yang mumpuni ini dibangun di atas fondasi yang solid dan sejarah transformasi organisasi dalam mengawal terwujudnya partisipasi penuh masyarakat.  

Transformasi di Era Revolusi Industri 4.0 mendorong YAI untuk meningkatkan komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak melalui kecepatan penyediaan informasi yang memadai bagi seluruh pemangku kepentingan yang ada. Website ini ditujukan sebagai wahana penyediaan informasi atas proses maupun hasil kerja-kerja YAI bersama masyarakat.  

Semoga website https://www.arkomindonesia.id/ dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua.  

Salam Hangat. 

 

 Yuli Kusworo, S.T., M.Sc.

Direktur 

EnglishIndonesian